EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Journal » Psikologi
Posted by [email protected] at 09/07/2021 11:18:39  •  377 Views


PERBEDAAN GRIT DALAM PELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL APPROACHES TO LEARNING PADA SISWA KELAS 5 SD

Created by :
Maria Tiffany Thee ( 201571139 )
Novendawati Wahyu Sitasari; Safitri M



SubjectPERKEMBANGAN
SISWA
PEMBELAJARAN
Alt. Subject DEVELOPMENT
STUDENTS
LEARNING
KeywordGrit
Approaches to Learning
Matematika

Description:

Sekolah A memiliki misi komunitas untuk memperkaya kehidupan para siswa melalui sistem pendidikan berbasis siswa yang komprehensif. Dapat dilihat dari nilai raport sekolah A, dalam sebagian besar mata pelajaran, murid terlihat cukup baik dalam penguasaan materi. Akan tetapi, dalam mata pelajaran matematika terlihat perbedaan yang cukup jauh baik dari variasi nilai dan tingkat kelulusan dibandingkan mata pelajaran yang lain. Hal ini cenderung terjadi pada siswa kelas 5. Kelas 5 mengalami masalah dalam prestasi disebabkan karena pada masa ini siswa dituntut untuk mempersiapkan ujian nasional kelas 6, sehingga beban pelajaran yang diberikan cendurung lebih sulit. Kemampuan siswa untuk menghadapi tantangan dapat diduga siswa tersebut memiliki grit yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Perbedaan Grit Dalam Pelajaran Matematika Melalui Model Approaches to Learning Pada Siswa Kelas 5 SD. Metode penelitian kuantitatif non eksperimental. Pengambilan sampel bersifat sampel jenuh yaitu keseluruhan populasi dengan jumlah 76 siswa terdiri dari 30 laki-laki dan 46 perempuan. Alat ukur yang digunakan adalah penilaian grit dengan dengan menggunakan metode dokumentasi yang diukur berdasarkan rata-rata nilai grit siswa pada semester pertama dan dibandingkan dengan semester kedua. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan signfikan dengan sig 0,000 (< 0,05) artinya adanya perbedaan grit dalam pelajaran matematika dalam perkembangan model approaches to learning

Date Create:09/07/2021
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Journal-11_1673
Collection ID:11_1673


Source :
JCA Psikologi Volume 1 Nomor 2 April - Juni 2020

Relation Collection:
Fakultas Psikologi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/perbedaan-grit-dalam-pelajaran-matematika-melalui-model-approaches-to-learning-pada-siswa-kelas-5-sd-20704.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-20704-11_1673.pdf - 776 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Approaches , Approaches to Learning , Grit , Learning , Matematika , to



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




159406998


Visitors Today : 4
Total Visitor : 1970151

Hits Today : 107501
Total Hits : 159406998

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan